HUT RI di Yayasan al-Mardiyyah 2016


Dalam rangka mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-71 banyak sekali kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan. Tujuan dari kegiatan tesebut diantaranya sebagai bentuk Cinta Tanah Air dan mengenang jasa para pahlawan serta para ulama yang berjasa membela Tanah Air tercinta Indonesia Raya. Mengenai hal tersebut para Santri Yayasan al-Mardiyyah, Pondok Pesantren Tarbiyyatul Baniin WalBanaat (PPT2B) yang bertempat di Jl. Pesantren No.5 Rt. 03/003 Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang dalam memperingati HUT RI ke 71 mengadakan upacara HUT RI kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan ditempat ini.
Selain itu melakukan berbagai perlombaan diantaranya adalah Lomba Futsal, Tarik Sarung, Memasukan Pensil ke Botol, Voly Air, Mencari Koin di Tepung, Makan Mie Pedas, Makan Kerupuk. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, konsentrasi, memperat persaudaraan, kerjasama serta meningkatkan semangat kebangsaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2016 di halaman Yayasan al-Mardiyyah.
 
Semangat dan antusias para santri dalam mengikuti kegiatan perlombaan sangat tinggi. Kemeriahan nampak terlihat dari wajah para peserta lomba. Semangat kemerdekaan harus dimiliki warga Indonesia, begitu pula mengenang para jasa pahlawan dan para ulama yang telah mengorbankan demi kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai warga yang bijak sepatutnya mengisi kemerdekaan ini tidak hanya dengan upacara bendera maupun perlombaan-perlombaan melainkan dengan terus belajar hadapi rintangan dalam menghadapi para penjajah-penjajah baru yang perlu dihadapi baik penjajah dari bangsa sendiri maupun bangsa lain. Kita harus bangkit dari keterpurukan, dengan memperingati HUT RI ini setidaknya kita dapat mengurangi keterpurukan-keterpurUKan tersebut. Terus semangat, bangkit dan merdeka. Hidup dan terus berjaya untuk Bangsa ini Indonesia Tercinta.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel